Kepolisian resor (Polres) Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, menyiapkan dua ekor sapi untuk berkurban pada dan membagikan kepada anak yatim piatu, serta umat Muslim di Masjid Al -Hasyim Nurul, Kajase pada Idul Adha.

Kapolres Sorsel, AKBP Gleen Rooi Molle, di Teminabuan, Senin, mengatakan kegiatan kurban ini merupakan bentuk kepedulian Polres Sorsel terhadap masyarakat dan upaya untuk mempererat tali silaturahmi.

“Idul Adha adalah momentum yang sangat baik untuk berbagi. Melalui kegiatan kurban ini, kami serahkan dua ekor sapi dari anggota Polres Sorsel dan semoga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan serta memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat,” ujar Gleen.

Ia mengatakan, proses penyembelihan dan pembagian daging kurban dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Panitia kurban yang terdiri dari anggota Polres Sorsel bersama pengurus Masjid Al-Hasyim Nurul Kajase dengan sigap mengatur jalannya acara agar berlangsung tertib dan lancar," kata Gleen.

Setelah dilakukan penyembelihan dan pemotongan, kata dia, daging kurban kemudian dibagikan kepada warga kurang mampu di Distrik Teminabuan yang telah di data, termasuk anak-anak yatim dan dhuafa.

Kapolres berharap kegiatan kurban ini dapat menjadi contoh bagi instansi lainnya untuk selalu peduli dan berbagi dengan masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini, kami dapat terus menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan Polres Sorsel dapat selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” tamba Glenn.

Dengan adanya kegiatan ini, Polres Sorsel tidak hanya menjalankan tugas dan fungsinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga menunjukkan komitmennya dalam menjalankan nilai-nilai sosial dan kemanusiaan.

"Kegiatan kurban ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi tradisi positif di setiap perayaan Idul Adha," ungkap Glenn.

Pengurus Masjid Al-Hasyim Nurul Kajase  Abdul Kadir, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan kurban yang dilakukan oleh Polres Sorsel.

“Kami sangat berterima kasih atas inisiatif Polres Sorsel yang tahun ini berkurban dan berbagi dengan warga. Ini sangat membantu kami, terutama bagi mereka yang kurang mampu,” kata Abdul.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024