PLN area Sorong melakukan pemadaman listrik secara bergilir di wilayah Kota Sorong dan Kabupaten Sorong hingga 6 Juli 2019.

Manager Area PLN Sorong, Albert Safaria di Sorong, Kamis, mengatakan bahwa pemadaman bergilir wilayah Sorong dilakukan sejak 3 Juli disebabkan karena adanya perbaikan jaringan.

Dia mengatakan, pemadaman listrik bergilir tersebut merupakan respon dan tindak lanjut pemeliharaan jaringan yang dilakukan secara bertahap.

Menurut dia, petugas sedang melakukan pemasangan ijuk untuk mencegah ular dan penangkal guna mencegah kelelawar pada tiap-tiap titik yang sering terjadi gangguan karena hewan tersebut.

Ia menjelaskan, proses pencegahan tersebut tidak begitu semaksimal, namun diyakini dapat mengurangi gangguan kelelawar dan ular terhadap jaringan kabel listrik.

Pencegahan gangguan karena faktor alam tersebut dilakukan agar tenaga listrik tetap lancar ke rumah-rumah masyarakat atau pelanggan. "Kami telah menyebarkan informasi pemadaman listrik bergilir kepada masyarakat Kota Sorong maupun Kabupaten Sorong melalui media dan akun resmi PLN Sorong," ujarnya.*

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019