Pemerintah Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, melantik 61 satu kepala sekolah dan 13 pengawas sehingga jumlah guru dan pengawas yang dilantik 74 orang.

Kepala Dinas pendidikan Sorsel Hengki Gogoba, di Teminabuan, Selasa, mengatakan kepala sekolah yang dilantik tersebut terdiri atas kepala sekolah dasar (SD) sebanyak 39 orang, kepala sekolah menengah pertama (SMP) sembilan orang, kepala sekolah menengah atas (SMA) delapan orang dan kepala sekolah kejuruan lima orang.

"Total guru yang dilantik sebanyak 61 orang dan pengawas 13 orang yang telah dilantik tersebut, diharapkan dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik," kata Hengki.

Sementara itu, Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli mengatakan berdasarkan peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 40 tahun 2021 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah, pelantikan dan pengambilan sumpah janji fungsional pejabat kepala sekolah SMA/SMK, SMP, SD dan pejabat pengawas sekolah di Pemkab Sorsel ini untuk mewujudkan kelancaran tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

"Untuk itu para pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat menunjukkan profesionalisme kerja guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, dalam membantu bupati dalam menjalankan program prioritas meningkatkan kualitas pendidikan dan mencerdaskan anak-anak Sorsel," kata Samsudin.

Ia berharap agar 74 guru dan pengawas dalam setiap melaksanakan tugas ini dapat memegang teguh aturan dan etika jabatan, baik yang tertulis maupun tidak tertulis serta tidak menyimpang dari ketentuan peraturan yang berlaku.

"Pada kesempatan ini kami juga mengingatkan kepada semua pejabat yang baru dilantik agar dapat senantiasa menjaga loyalitas dan kerjasamanya sehingga pencapaian visi misi Kabupaten Sorsel dapat terwujud," ujar Samsudiin.

"Saya berharap dengan dilantiknya guru dan pengawas ini dapat melaksanakan tugas sebagai guru dan pengawas di masing-masing wilayahnya dengan baik," kata Samsudin.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024