Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa beras 5 kilogram sebanyak 150 sak dan uang tunai total Rp5 juta kepada janda dan duda di Masjid Nurul Bahri Klademak II Pantai.

Penjabat (Pj) Wali Kota Sorong Septinus Lobat di Sorong, Jumat, menjelaskan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu khususnya janda dan duda.

"Pemerintah hadir untuk melihat dan membantu kebutuhan masyarakat yang memang sangat membutuhkan," kata Septinus.

Bantuan ini, kata dia, disalurkan pada kegiatan Safari Ramadan 1445 Hijriah yang dihadiri jajaran Pemerintah Kota Sorong di Masjid Nurul Bahri Klademak II Pantai di Kota Sorong.

"Saya berpesan kepada para penerima bantuan agar dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya," ujar dia.

Menurut dia, Safari Ramadhan ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian Pemkot Sorong kepada umat Muslim saat melaksanakan ibadah puasa yang ditandai dengan bantuan konkret.

Apalagi, kata dia, harga beras di Kota Sorong mengalami kenaikan sehingga hal ini menjadi perhatian Pemkot Sorong untuk melakukan Safari Ramadhan di 10 masjid yang ada di 10 distrik di Kota Sorong guna menyalurkan bantuan konkret kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Harga beras mengalami kenaikan sehingga kebijakan kita adalah bagaimana kebutuhan pokok masyarakat bisa terpenuhi secara baik," ujarnya.

Langkah konkret ini, kata dia, juga sebagai bagian dari upaya strategis Pemerintah Kota Sorong untuk mengendalikan inflasi di wilayah ini pada hari besar keagamaan.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sorong, inflasi year on year (y-on-y) Kota Sorong pada Februari 2024 sebesar 1,57 persen.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024