Pemerintah Kabupaten Tambrauw menyalurkan sebanyak 97.450 kg beras kepada seluruh masyarakatnya sebagai penerima manfaat di 216 kampung yang tersebar di 29 distrik.
 
Penjabat Bupati Tambrauw Engelbertus Kocu di Sorong, Rabu, menjelaskan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat di tengah kondisi inflasi melalui bantuan cadangan pangan pemerintah melalui bantuan beras.
 
"Kita sudah terima bantuan beras dari Bulog Cabang Sorong sebanyak 97.450 kg beras dan akan siap didistribusikan kepada masyarakat" katanya.
 
Beras ini, kata dia, akan dibagikan kepada masyarakat penerima manfaat di 216 kampung yang tersebar di 216 kampung.
 
"Saya atas nama pemerintah sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan ini," kata dia.
 
Karena, menurut dia, tujuan bantuan ini tidak lain adalah untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan dan sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, gizi buruk dan inflasi.
 
"Kita akan pastikan seluruh masyarakat Kabupaten Tambrauw menerima bantuan ini," katanya.
 
Berkaitan distribusi kepada masyarakat, katanya, beras ini akan disimpan sementara di gudang yang telah disiapkan, kemudian pemerintah akan berkoordinasi dengan seluruh kepala kampung dan distrik untuk menyepakati sistem distribusi kepada masyarakat.
 
"Memang itu hal teknis soal distribusi, tetapi intinya bahwa harus dipastikan agar masyarakat benar-benar menerima bantuan tersebut, ini harus di kontrol setiap kepala kampung dan distrik," kata Engelbertus Kocu .
 
Sebelumnya, Pimpinan Perum Bulog Cabang Sorong bersama Pemerintah Kabupaten Tambrauw melepas truk pengangkut beras bantuan menuju ke Kabupaten Tambrauw, Senin (17/4).
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2023