Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa'ad yang dilantik Menteri Dalam Negeri pada tanggal 9 Desember 2022 tiba di Kota Sorong, Jumat.

Muhammad Musa'ad disambut Penjabat Wali Kota Sorong George Yarangga serta masyarakat dengan tarian adat Suku MOI pribumi wilayah Sorong.

Dalam sambutannya, George Yarangga mengatakan bahwa pemerintah daerah dan seluruh masyarakat mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Penjabat Gubernur Papua Barat Daya.

"Masyarakat menyambut baik kehadiran Penjabat Gubernur serta Sekda yang ditugaskan Menteri Dalam Negeri untuk meletakkan dasar roda pemerintahan dan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat di provinsi baru, Papua Barat Daya," ujarnya.

Provinsi Papua Barat Daya memiliki enam wilayah, yakni Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Maybrat, Kabupaten Tambrauw, dan Kabupaten Raja Ampat.

Provinsi Papua Barat Daya memiliki 14 organisasi perangkat daerah (OPD) guna menjalani roda pemerintahan dan pelayanan publik terhadap masyarakat.

Berdasarkan data tim pembentukan struktur organisasi perangkat daerah pemerintah Provinsi Papua Barat Daya bahwa 14 OPD tersebut, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Berikutnya Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Ketenteraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat, Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu, serta Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Energi dan Sumber Daya Mineral.

Selain itu, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Lingkungan Hidup Kehutanan dan Pertanahan, Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan, serta Dinas Perhubungan.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022