Prajurit TNI Angkatan Darat dari Koramil 1802-06/Klamono Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat membantu masyarakat setempat memanen jagung sebagai gerakan menyukseskan program ketahanan pangan nasional di daerah itu, Kamis (3/11).

Danramil 1802-06/Klamono Kapten Inf Shubi Shagi mengatakan pihaknya terlibat bersama masyarakat dan Dinas Pertanian menanam maupun memanen jagung sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan daerah dalam menghadapi krisis di kemudian hari.

Dia menyampaikan bahwa keterlibatan TNI membantu masyarakat petani tersebut sebagai program prioritas kerja Kodim 1802/Sorong untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan.

TNI hadir di tengah masyarakat menggerakkan kekuatan untuk memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah guna memperkuat ketahanan pangan.

Program ini, kata dia, sejalan dengan gerakan nasional pengendalian inflasi pangan yang sedang digencarkan oleh pemerintah pusat hingga daerah.

Kegiatan ini juga bagian dari upaya pemulihan sektor ekonomi masyarakat pascapandemi COVID-19 yang sudah dua tahun melanda bangsa ini.

"Ini juga bagian dari tugas TNI yakni selain menjaga kedaulatan bangsa juga hadir di tengah masyarakat untuk membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat," ujarnya.

Ditambahkan bahwa prajurit Babinsa TNI Angkatan Darat dengan petani melaksanakan panen jagung bersama hari ini sebagai wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi masyarakat bawa kebutuhan pangan tetap terpenuhi.

Suparman, petani Klamono, Kabupaten Sorong, mengucapkan terima kasih kepada babinsa Koramil 1802-06/Klamono yang selalu memberikan motivasi dan pendampingan kepada masyarakat hingga akhirnya hasil panen masyarakat memuaskan.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022