Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi  (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Migas menyerahkan sebanyak 100 paket sembako kepada pemerintah daerah kota Sorong guna diteruskan kepada masyarakat terdampak banjir.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala Kantor Perwakilan SKK Migas wilayah Papua dan Maluku, Subagyo kepada Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga di Kantor Wali Kota, Jumat.

Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga menyampaikan terima kasih kepada pihak SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama Migas yang mendukung pemerintah daerah melalui bantuan sembako bagi penanganan korban banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sorong, Herlin Sasabone yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan bahwa masa tanggap darurat penanggulangan korban banjir dan tanah longsor di Kota Sorong sudah selesai dan aktivitas perekonomian masyarakat sudah berjalan seperti biasa.

Posko tanggap darurat dan dapur umum sudah tutup dan kini masuk pada tahapan pemulihan infrastruktur. Tahapan dimana validasi data kerusakan sarana umum dan perumahan penduduk yang rusak untuk intervensi pemerintah pada tahapan pemulihan.

Karena itu, tambah Herlin, bantuan 100 paket sembako dari SKK Migas tersebut akan disalurkan kepada masyarakat terdampak yang benar-benar membutuhkannya.

Berdasarkan data yang dirilis SKK Migas bahwa sejak 4 September 2022 pihaknya bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama Migas telah mendistribusikan dukungan sosial hingga 1.000 paket sembako kepada masyarakat korban banjir di Kota dan Kabupaten Sorong.

SKK Migas bersama mitra Kontraktor Kontrak Kerja Sama mengharapkan bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Kota Sorong.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022