Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat memberikan bantuan sembako bagi masyarakat kelompok tani hutan (KTH) di sekitar kawasan hutan lindung Kota Sorong yang terdampak banjir.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat, Hendrik Runaweri di Sorong, Kamis mengatakan bahwa sembako sebanyak 50 paket diserahkan bagi KTH binaan di kawasan hutan lindung Kota Sorong yang terdampak banjir guna meringankan beban hidup di tengah kenaikan harga BBM.

Selain kelompok tani hukum, katanya, sembako sebanyak 200 paket juga diserahkan kepada pemerintah daerah kota Sorong untuk meneruskan kepada masyarakat korban banjir yang benar-benar membutuhkannya.

Pemberian bantuan tersebut untuk menunjukkan bahwa pemerintah selalu ada dan menjawab kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat terutama di wilayah Kota Sorong.

"Semoga bantuan sembako tersebut bermanfaat bagi masyarakat terutama korban banjir dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," ujarnya.

Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga yang memberikan keterangan terpisah, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat yang telah memberikan perhatian bagi korban banjir di daerah setempat.

Dikatakan bahwa penanganan banjir di kota Sorong saat ini memasuki masa pemulihan semoga bantuan Dinas Kehutanan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya.

"Penanganan banjir di kota Sorong bukan saja merupakan tanggung jawab pemerintah daerah tetapi butuh dukungan semua pihak terutama masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan," tambah Wali Kota.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022