Manokwari(Antaranews Papua Barat)-Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) di jajaranya meningkatkan kinerja pada tahun 2019.

"Tahun 2019 kita harus lebih baik. Kita akan evaluasi pelaksanaan pemerintahan 2018. Hasilnya akan menjadi acuan untuk penyelenggaraan pemerintahan 2019," kata gubernur di Manokwari, Senin.

Rapat evaluasi kinerja Pemprov Papua Barat akan dilaksanakan pada Kamis (10/1). Ia ingin seluruh OPD hadir pada rapat tersebut

Gubernur menekankan seluruh ASN dari pejabat hingga staf berkomitmen untuk bekerja lebih baik. Kualitas pelayanan pada tahun ini harus lebih berkualitas, cepat, tepat dan bersih. 

Dominggus juga mengingatkan seluruh laporan keuangan atas kegiatan tahun 2018 harus beres. Ia tak ingin ada temuan yang mengarah pada tindak pidana korupsi.

"Realisasi pekerjaan fisik dan laporan keuangan harus sesuai. Juga jangan mengada-ada laporan, susun sesuai realisasi di lapangan," kata gubernur.

Pada bulan ini, lanjut Mandacan, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) akan mulai mengaudit kegiatan tahun 2018. Para bendahara diminta menyiapkan laporan masing-masing.

"Pastikan dokumen laporan sudah siap dan kita harus lebih proaktif. Mudah-mudahan pelaksanaan anggaran dan realisasi pekerjaan kita tahun 2018 tidak ada masalah," sebut Dominggus.

Gubernur mengapresiasi para ASN yang sudah bekerja secara baik pada tahun 2018. Ia berharap hal itu terus ditingkatkan agar karirnya terus meningkat.

"Mari bekerja dengan baik supaya kita diberkati. Yakin, ASN yang sudah bekerja dengan baik pasti diberkati. Jangan ragu untuk bekerja dengan jujur dan disiplin," ujarnya lagi.*


 

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019