Pemerintah Provinsi Papua Barat memberikan bantuan sebanyak 1.600 lebih unit peralatan untuk mendukung perdagangan UMKM se-Papua Barat.
 
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Papua Barat Stepanus Selang, di Manokwari, Jumat, menyatakan bantuan diserahkan kepada UMKM atas pengajuan yang sebelumnya diusulkan dari pemerintah kabupaten di Papua Barat.
 
"Bantuan yang diberikan dari Pemerintah Provinsi Papua Barat berupa tenda otomatis, meja dan kursi," ujar dia.
 
UMKM yang menerima bantuan berasal dari Kabupaten Manokwari, Kabupaten Sorong, Kota Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Fak-fak, Kabupaten Kaimana, dan Kabupaten Raja Ampat.
 
Secara rinci, Stepanus menyebut Kabupaten Manokwari mendapat 284 unit, Kabupaten Sorong menerima tenda set sebanyak 185 unit, Kota Sorong menerima tenda set sebanyak 145 unit, Kabupaten Sorong Selatan menerima 100 tenda set, Kabupaten Fak-fak dan Kabupaten Kaimana serta Kabupaten Raja Ampat masing-masing menerima bantuan 300 unit tenda otomatis.
 
Menurut Stepanus, kabupaten di luar yang disebutkan tidak menerima bantuan lantaran tidak ada usulan yang diajukan pemerintah kabupaten.
 
Bantuan tenda, meja dan kursi ini diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw kepada penggerak UMKM yang hadir dalam Pameran Wisata Kuliner di Jalan Percetakan Negara, Manokwari dalam rangka memperingati Hari Nasional UMKM ke 6 dan menjelang peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemprov Papua Barat bantu 1.600 unit peralatan dagang untuk UMKM

Pewarta: Rachmat Julaini

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022