Kantor Pos Indonesia Cabang Manokwari menyiapkan aplikasi 'Pos Aja' untuk mempermudah masyarakat mengirimkan dokumen dan barang.
 
Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Manokwari, Johannes Kesaulija di Manokwari, Senin, mengatakan aplikasi 'Pos Aja' memuat informasi mengenai tarif pengiriman.
 
"Kalau sudah mau dikirim dokumen atau barangnya, nanti kita ada tim yang datang menjemput. Itu tanpa biaya," kata Johannes. 
 
Kantor Pos Manokwari telah melakukan kerja sama dengan sejumlah dinas baik di Kabupaten Manokwari maupun Provinsi Papua Barat.
 
Kantor Pos Manokwari dapat pula mengirimkan barang besar untuk keperluan pindah rumah dan kendaraan roda empat. Bahkan melayani pengiriman kabel milik PLN.
 
Pelayanan yang ramai diminati masyarakat di Kantor Pos Manokwari yaitu pengiriman barang dan pembayaran cicilan.

Johannes menyebut tingginya minat pengiriman barang dan pembayaran cicilan terjadi di semua kantor pos yang ada di Manokwari, Pegunungan Arfak, Teluk Wondama dan Teluk Bintuni serta Manokwari Selatan yang masuk dalam wilayah kerja Kantor Pos Manokwari.
 
Meski begitu, katanya, masih saja ada keluhan dari konsumen, terutama terkait keterlambatan pengiriman barang. Untuk menjawab keluhan itu, Kantor Pos Manokwari terus berbenah dan menjamin pengiriman barang dilakukan tepat waktu.
 
"Kalau keluhan masalah pelayanan dipastikan tidak ada. Semua berjalan baik," jelasnya.

Pewarta: Rachmat Julaini

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022