SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama Petrogas (Basin) Ltd membangun fasilitas penampungan air bersih untuk kebutuhan masyarakat Kampung Klawor, Distrik Seget, Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat.

General Manager Petrogas (Basin) Ltd, Rickson Lumbanbatu di Sorong Rabu, mengatakan bahwa fasilitas penampungan yang dibangun bagi kebutuhan air bersih masyarakat Kampung Klawor Seget merupakan program pengembangan masyarakat bidang infrastruktur yang diawasi oleh SKK Migas.

Dia menjelaskan bahwa pembangunan fasilitas air bersih tersebut dilakukan secara mandiri oleh masyarakat Kampung Klawor. Perusahaan hanya mendukung kebutuhan pembangunan.

Selain penyediaan fasilitas penampungan, kata dia, Petrogas (Basin) Ltd juga menyiapkan fasilitas penyaluran air bersih tersebut langsung ke masing-masing rumah masyarakat Kampung Klawor.

"Selain itu, juga disalurkan ke sekolah dasar dan juga rumah ibadah," kata Rickson.

Ia menambahkan bahwa program pengembangan masyarakat atau PPM tersebut sukses tidak terlepas pula dari dukungan pemerintah daerah Kabupaten Sorong.

Bupati Sorong Johny Kamuru memberikan apresiasi terhadap program pengembangan masyarakat Petrogas (Basin) Ltd yang menyentuh masyarakat.

"Walaupun di suasana pandemi COVID-19 berbagai kegiatan dilakukan oleh Petrogas (Basin) Ltd sangat dirasakan manfaat oleh masyarakat terutama di wilayah operasi perusahaan," kata Bupati Kamuru.

Kepala Kampung Klawor, Abner Malakamen juga mengapresiasi Petrogas yang telah memfasilitasi masyarakat membangun penampungan air bersih yang sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari.

"Kami akan merawat fasilitas ini terutama mesin pompa air sesuai dengan prosedur penggunaan mesin yang disarankan dalam satu minggu dua kali menyalakan mesin tersebut untuk pengisian air dalam bak penampung guna disalurkan ke rumah-rumah warga," ujarnya.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022