Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ikut membantu mempromosikan potensi pariwisata Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat kepada para pengusaha dan dunia perbankan di Thailand. 

Anggota DPD RI M. Sanusi Rahaningmas di Sorong Jumat, mengatakan bahwa pekan lalu pihaknya melakukan kunjungan kerja bilateral dke Thailand. Dalam kunjungan itu DPD RI melakukan diskusi dengan jajaran pemerintah, pengusaha dan perbankan di salah satu negara anggota ASEAN itu.

"Pertemuan berlangsung sekitar dua jam dan kami menceritakan tentang kondisi pariwisata Provinsi Papua Barat terutama potensi alam Raja Ampat," jelas Rahaningmas.

Menurut dia, para pengusaha di Thailand ternyata sudah mendengar banyak cerita tentang keindahan alam Raja Ampat, apalagi salah satu putri Kerajaan Thailand sudah pernah berkunjung dan menceritakan Raja Ampat.

Rahaningmas menyebut sekitar 23 pengusaha dan tiga pimpinan perbankan Thailand dalam pertemuan itu menyatakan ketertarikan mereka untuk berinvestasi di Kabupaten Raja Ampat.

Hanya saja, para pengusaha tersebut mengungkapkan sebuah kekuatiran mengingat mereka sering mendengar informasi melalui media massa tentang wilayah Papua yang rawan dilanda konflik.

"Dalam pertemuan tersebut saya menyampaikan bahwa Papua Barat adalah daerah yang aman, tidak setiap waktu terjadi kekacauan," ujarnya

Para investor Thailand berharap Pemda di Papua Barat mampu memberikan jaminan keamanan agar investasi bisa tumbuh pesat di Papua Barat, terutama di Kabupaten Raja Ampat.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2022