Manokwari, (Antaranews Papua Barat) -Marketing Operation VIII PT Pertamina (Persero) mencatat adanya peningkatan permintaan atas jenis BBM berkualitas yakni jenis Pertalite di wilayah Provinsi Papua Barat.

Sales Executive Retail III Pertamina Papua Barat Arthur Kemal di Manokwari, Selasa mengatakan, hingga akhir September 2018, konsumsi Pertalite mencapai 36% dari total konsumsi gasoline. Angka ini naik 6% dibanding tahun 2017 yang hanya sebesar 30%.

Selain itu, kata dia, permintaan untuk produk Dexlite juga meningkat mencapai 28% dari total konsumsi gasoil hingga akhir September 2018. Permintaan Dexlite naik sebesar 22% dibanding permintaan tahun 2017 yang hanya 6%.

Menurut dia, data penjualan ini menunjukkan adanya kenaikan minat masyarakat Papua Barat akan BBM yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan seperti Pertalite dan Dexlite. 

Arthur lebih lanjut menjelaskan, selain lebih ramah lingkungan dan berkualitas tinggi, Pertalite dan Dexlite juga memberikan pendapatan daerah yg lebih besar per liternya melalui Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB).

Sebagai bentuk apresiasi Pertamina akan kenaikan minat konsumsi Pertalite dan Dexlite para pelanggan di Papua Barat yang telah membeli produk Pertalite dan Dexlite Pertamina dapat mengikuti program undian berhadiah bertajuk Berkah Energi Pertamina. 

Dikatakan, mekanisme program undian berhadiah tersebut pelanggan dapat mengunduh aplikasi MyPertamina di AppStore atau Google Playstore dan kemudian registrasi identitas diri dan kendaraan.

Selanjutnya upload struk pembelian Pertalite  Dexlite untuk mendapatkan kupon poin undian. Dalam program Berkah Energi Pertamina ini, para pelanggan berkesempatan untuk untuk mendapatkan hadiah seperti paket Umroh, Mercedes Benz Cabriolet, Harley Davidson, Yamaha N-Max, dan Toyota Kijang Innova Diesel.

Guna mendukung pelaksanaan program Berkah Energi Pertamina di Papua Barat tersebut Pertamina telah mengadakan sosialisasi dan pelatihan kepada seluruh pengawas dan operator SPBU di Kota Manokwari. "Tujuannya agar para pengawas dan operator di tiap SPBU siap untuk membantu para pelanggan melakukan aktivasi MyPertamina sehingga dapat berpartisipasi dalam Program Berkah Energi Pertamina dan berkesempatan memenangkan hadiahnya," tambah dia.(*)

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018