Manokwari, (Antaranews Papua Barat)-Keluarga Kiatwansyah, korban hilang pada penyelaman di Pulau Mansinam Manokwari,Papua Barat,Jumat (10/8), mendatangi lokasi pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari, George Leo Mercy Randang, Minggu, mengatakan keluarga korban yang datang hanya satu orang yakni Awi adik kandung Kiatwansyah. Saat ini Awi berada di Kapal Kurabesi Explorer yang menjadi posko pencarian korban.

Ia menyebutkan, Awi datang langsung dari Batam Kepulauan Riau ke Manokwari. Begitu tiba di Manokwari ia bergegas menuju Posko pencarian yang berada di sekitar lokasi penyelaman Kiatwansyah bersama rombongan wisatawan yang ikut dalam perjalanan kapal Kurabesi Explorer Jumat lalu

"Hanya adiknya, saat ini beliau sedang bersama-sama dengan kami di Posko, memantau langsung proses pencarian," kata Goerge.

Ia mengutarakan, cuaca di Manokwari hari ini cukup cerah. Proses pencarian masih berlanjut dengan memperlebar area hingga radius 700 meter dari bibir pantai Pulau Mansinam.

Pada pencarian ini, lanjut Randang, tim memperoleh tambahan 5 penyelam. Ia berharap penambahan tersebut bisa  mempercepat proses pencarian.

Selain Basarnas,Polda Papua Barat pun menerjunkan tim untuk membantu proses pencarian. Pencarian pun dibantu oleh tim dari Komunitas molo Manokwari,Komunitas Anak Air, Komunitas Selam Unipa serta Palang Merah Indonesia (PMI).

"Kami semua bersinergi, saling bekerjasama untuk menemukan korban," ujarnya lagi.

Sejauh ini, lanjut George, tim SAR belum memperoleh keberadaan korban. Pencarian akan terus berlanjut hingga sore nanti.

"Kita optimalkan sumber daya yang ada.  Kita sama-sama berdoa agar korban segera ditemukan. Korban sangat resah dan terus menunggu perkembangan pencarian ini," sebutnya lagi.(*)

 

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018