Komando Armada (Koarmada) III menggelar vaksinasi dosis pertama maupun kedua untuk masyarakat umum di wilayah Kelurahan Katapop Pantai, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Kamis (16/12).

Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat peningkatan target capaian vaksinasi di Papua Barat.

Dia mengatakan bahwa vaksinasi dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 13.00 WIT dengan sasaran masyarakat yang belum vaksinasi serta yang baru satu kali vaksinasi.

Sebanyak 11 tenaga kesehatan Komando Armada III diturunkan untuk melayani vaksinasi. Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac baik dosis pertama maupun kedua.

Dia mengatakan vaksinasi tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dengan target dua juta vaksinasi per hari sesuai kebijakan Presiden Joko Widodo.

Komando Armada III akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi COVID-19 terutama kepada masyarakat maritim baik di pesisir maupun di pulau-pulau kecil.

"Saya mengimbau kepada masyarakat maritim di pesisir wilayah Sorong agar dapat melakukan vaksinasi. Tak perlu takut karena vaksin aman dan halal," kata dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021