Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat mengatakan saat ini sudah dua orang pasien menjalani isolasi apung di KM Sirimau.

"Proses karantina pasien COVID-19 di Kota Sorong sebanyak dua orang di tempat karantina terpusat terapung KM Sirimau," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Kamis.

Ia mengatakan bahwa pasien lainnya sedang dipersiapkan untuk dinaikkan ke atas kapal KM Sirimau guna menjalani isolasi apung.

Menurut dia dalam sepekan ini ada penambahan sembuh sebanyak enam orang sehingga total pasien COVID-19 sembuh di Kota Sorong sebanyak 5.830 dari total 5.959 kasus terkonfirmasi COVID-19.

Dengan demikian, kata Ruddy, prestasi angka kesembuhan pasien COVID-19 di kota Sorong mencapai 97,85 persen.

Masih ada penambahan 25 pasien sepekan ini sehingga total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 menjadi 5.959 kasus.

Ia mengatakan bahwa walaupun kasus menurun tetapi penularan virus itu masih terjadi sehingga masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Mari kita terapkan protokol kesehatan yakni rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan demi melindungi diri dan keluarga dari penyebaran COVID-19," kata dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021