Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan didampingi istri Ny.Juliana Mandacan, Jumat (23/7) petang, menyambangi ratusan pedagang kecil di sepanjang jalan protokol Manokwari ibukota provinsi itu sambil membagikan paket bantuan bahan pokok gratis.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan bahwa paket sembako yang disalurkan kepada pedagang kecil di sepanjang jalan protokol Kabupaten Manokwari itu untuk meringankan beban para pedagang yang terdampak PPKM karena landemi COVID-19.

"Manokwari masih menerapkan PPKM, tentu pedagang kecil sangat terdampak dari sisi pendapatan. Bantuan paket sembako ini atas nama pribadi keluarga Dominggus Mandacan, untuk meringankan beban masing-masing pedagang," kata Gubernur.

Dalam pembagian paket sembako itu pula Gubernur bersama istri mengimbau kepada para pedagang kecil untuk taat protokol kesehatan saat berinteraksi dengan orang lain (pembeli).

"Selain memberikan bantuan paket sembako, kami juga ajak masyarakat khususnya pedagang buah pinang dan jajanan makanan untuk taat protokol kesehatan agar sama-sama kita lawan COVID-19," kata Gubernur. 

Pewarta: Hans Arnold Kapisa

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021