Komando Armada (Koarmada) III Sorong, Papua Barat, menggelar vaksinasi gratis dosis pertama dan kedua bagi warga kawasan pelabuhan kota Sorong sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. 

Kegiatan serbuan vaksin masyarakat maritim dari TNI Angkatan Laut bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas di pelabuhan kota Sorong, Minggu, ditinjau oleh Kepala Staf Komando Armada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho didampingi pejabat tinggi TNI AL dan juga juga instansi terkait lainnya.

Kepala Staf Komando Armada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini merupakan perintah dari Presiden yang kemudian dilanjutkan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut kepada semua jajaran Komando Armada guna mendukung program vaksinasi satu juta orang sehari sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Dia mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksin masyarakat maritim dilaksanakan di seluruh wilayah kerja Komando Armada III termaksud wilayah Sorong dengan sasaran masyarakat maritim yang belum mendapat pelayanan vaksinasi.

"Hari ini dilaksanakan di kawasan pelabuhan kota Sorong animo masyarakat sangat tinggi dan berbondong-bondong datang untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa animo masyarakat maritim untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi tinggi karena edukasi yang dilakukan oleh Bintara Pembina Potensi Maritim.

Kegiatan serbuan vaksin masyarakat maritim tersebut akan terus dilakukan bahkan sampai ke pulau-pulau terpencil yang sulit dijangkau.

"Tujuannya adalah untuk memperkuat kekuatan kekebalan tubuh dan kesehatan masyarakat guna mencapai target pemerintah pemilihan Indonesia secara menyeluruh dari COVID-19," katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut di vaksin karena vaksin aman, halal, dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang terhadap penyebaran COVID-19.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2021