Manokwari, (Antaranews Papua Barat)-Sebanyak enam jabatan perwira TNI di Jajaran Kodam XVIII/Kasuari, Papua Barat dirombak sebagai upaya promosi dan penyegaran untuk mengoptimal pelayanan TNI di daerah.

Enam jabatan yang dirombak tersebut yakni Inspektur Kodam (Irdam), Asisten Operasional (Asdam), Asisten Personalia (Asops) Asisten Logistik (Aslog), Kepala Penerangan (Kapendam) dan Kajasdam 

"Serah terima jabatan sudah kami laksanakan kemarin (Sabtu 26/5) di Makodam Kasuari," kata Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Minggu.

Ia mengutarakan, jabatan Irdam dari Brigjen TNI Darmono Susastro diserahkan kepada pejabat baru Kolonel Inf Frengky E.Riupassa, jabatan Asisten Operasi dari  Kolonel Inf Prasetyo Kepada Kolonel Inf Sri Widodo, Jabatan Aspers Kasdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf Edy Rochmatullah kepada Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya.

Berikutnya, jabatan  Asisten Logistik dari Kolonel Inf Asep Dedi Darmadi diserahkan kepada Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso, jabatan Kapendam dari Kolonel Arh Eddy Widiyanto kepada Letkol Inf Andi Gus Wulandri dan jabatan Kajasdam XVIII/Kasuari dari Kolonel Inf M.Sigit Saksono kepada Letkol Inf Machfud Supriadi.

Menurut Wayangkau, serah pergantian pejabat merupakan bagian dari proses pemantapan dan pengembangan karir anggota TNI ke jenjang yang lebih luas dan tinggi, baik dalam aspek tugas, kewenangan, maupun tanggung jawabnya.

Hal itu juga dilakukan untuk mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen serta profesionalisme keprajuritan.

‘’Selain itu tujuan mutasi jabatan adalah agar roda organisasi dan proses regenerisasi pejabat di lingkungan TNI AD dapat berjalan dan terus berlanjut sesuai dengan pola pembinaan personel dan pembinaan satuan. Dengan demikian organisasi akan mendapat semangat baru yang akan mendorong laju organisasi menjadi lebih baik dan profesional,’’ tutur Pangdam.

Kepada pejabat yang baru, Pangdam mengucapkan selamat dan meminta segera menyesuaikan diri serta melakukan upaya-upaya penguasaan terhadap tugas,wewenang,dan tanggung jawab sesuai jabatannya, serta berusaha meraih prestasi yang lebih baik.(*)

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2018