Kamar Dagang dan Industri (Kadin) wilayah Sorong Raya dalam pekan ini menggelar musyawarah daerah dan pemilihan pengurus baru masa bakti 2020-2025.

Ketua Kadin Papua Barat Imanuel Yenu di Sorong, Kamis, mengatakan bahwa Kadin wilayah Sorong Raya yakni Kabupaten Sorong, Kota Sorong, Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Sorong Selatan, dan Kabupaten Raja Ampat selama sepekan ini melakukan musyawarah karena masa bakti kepengurusan yang lalu telah berakhir.

Dia mengatakan bahwa hasil musyawarah Kadin wilayah Sorong periode 2020-2025 Kota Sorong diketuai oleh Matheos Ongen Selano, Kabupaten Sorong diketuai oleh Deky F. Wamea, Tambrauw diketua oleh Agustina Bame, Kabupaten Sorong Selatan oleh Balatasar Berates. 

"Sementara untuk Kabupaten Raja Ampat dua hari ke depan baru melakukan musyawarah dan pemilihan pengurus baru periode 2020-2025," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa dalam situasi COVID-19 yang melemahkan perekonomian, Kadin sangat dibutuhkan untuk memainkan perannya guna membangkitkan semangat ekonomi masyarakat di Papua Barat.

Selain itu, kata dia, Kadin harus mendorong potensi-potensi lokal perkebunan maupun perikanan guna membuka peluang usaha baru yang dapat meningkatkan sektor ekonomi daerah.

Sebab, menurut dia, kondisi perekonomian daerah pada masa pandemi COVID-19 menurun sehingga dibutuhkan dorong guna pemanfaatan potensi lokal masyarakat untuk meningkatkan stabilitas ekonomi.

"Saya menitipkan kepada pengurus yang baru dilantik agar mendorong potensi lokal guna memberikan peluang usaha dan meningkatkan ekonomi masyarakat," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020