Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong, Provinsi Papua Barat, menggelar coffe morning atau tatap muka dengan wartawan setempat guna mempererat hubungan kerja sama dalam mendukung setiap kegiatan operasi pencarian dan pertolongan.

Kegiatan tatap muka yang berlangsung di Aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong, Selasa, dilanjutkan dengan kegiatan repling yang bertujuan agar wartawan dapat merasakan apa yang selama ini dilakukan oleh Basarnas setempat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Sorong, Mochammad Arifin dalam acara tatap muka tersebut mengatakan bahwa Basarnas memiliki keterbatasan dan tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan organisasi potensi SAR 

Dia mengatakan, media dan wartawan adalah potensi SAR dalam memberikan dan mempublikasikan informasi setiap kegiatan operasi Basarnas. 

Karena itu, kata dia, kegiatan tatap muka ini guna membangun jaringan dengan insan pers untuk mewujudkan informasi dan publik setiap kegiatan pencarian dan pertolongan yang cepat, tepat dan proporsional.

Menurut dia, kegiatan tatap muka dilanjutkan dengan aktivitas repling sehingga wartawan ikut merasakan aktivitas latihan yang dilakukan oleh Basarnas dalam membina potensi personil guna melakukan operasi pencarian dan pertolongan.

Ia mengharapkan dengan kegiatan ini Basarnas Sorong semakin dekat dengan wartawan setempat sehingga pelayanan kepada masyarakat baik pelatihan maupun operasi pencarian dan pertolongan dapat dipublikasi untuk diketahui masyarakat luas.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020