Pemerintah kota Sorong, Provinsi Papua Barat menyerahkan santunan berupa uang tunai bagi keluarga korban meninggal dunia akibat banjir yang melanda daerah tersebut pada 16 Juli 2020.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Asisten III Setda kota Sorong Rudy R Lakku, Kepala BPBD kota Sorong Herlin Sasabone, dan Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman yang melayat ke rumah duka korban Isak Ananisa Wakum dan Alex Ginuni, Sabtu.

Kepala BPBD kota Sorong, Herlin Sasabone mengatakan bahwa pemerintah kota Sorong telah memberikan bantuan uang tunai bagi dua keluarga korban yang meninggal dunia akibat banjir yakin Isak Ananisa Wakum dan Alex Ginuni.

Dia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh pemerintah daerah tersebut bertujuan guna meringankan beban keluarga korban dalam menghadapi musibah bencana alam banjir.

Menurut dia, dalam kondisi seperti ini keluarga korban sangat membutuhkan bantuan untuk proses pemakaman sehingga pemerintah hadir.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga korban di tengah suasana duka," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa selain bantuan uang tunai bagi keluarga korban meninggal dunia, pemerintah kota Sorong juga membagikan nasi bungkus bagi masyarakat yang rumahnya terendam banjir.

"Kami juga dibantu oleh Pertamina RU VII Kasim untuk membagikan bantuan bahan pokok, alat kebersihan, dan ribuan nasi bungkus bagi korban banjir dan longsor di kota Sorong," tambah dia.
 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020