Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengawali pembangunan gedung Gereja Pentakosta di Tanah Papua (GPPD) jemaat Getsemani Inden I Ransiki, Manokwari Selatan, Minggu. 

Pada kesempatan itu Gubernur mengatakan bahwa, seluruh dedominasi gereja di Papua Barat terus melakukan pembangunan gedung gereja. Pemerintah dengan kemampuan anggaran daerah, terua berupaya membantu pembangunan tersebut. 

"Dari tahun ke tahun sesuai program dan kebijakan serta kemampuan yang ada tetap kami akan selalu memberikan dukungan," ucap Gubernur. 

"Tadi juga waktu baru tuba ada noken yang dikalungkan ke saya juga ke pak bupati. Kemudian ada catatan di dalam, nanti sampai di Manokwari baru kita akan pelajari, kita data untuk selanjutnya kita programkan sesuai kemampuan yang ada," katanya lagi. 

Gubernur berharap, setelah selesai dibangun gereja ini kelak bisa menjadi berkat bagi seluruh jemaat, pemerintah daerah serta seluruh masyarakat di Manokwari Selatan.

"Masyarakat bisa duduk dan berdoa di dalam gereja, Tuhan dengar dan kabulkan doa kita. Kita mendapat berkat dan selanjutnya mudah-mudahan kita bisa menjadi berkat bagi orang lain," katanya. 

Sesuai laporan panitia, lanjut Gubernur, pembangunan tersebut membutuhkan anggaran sekitar Rp 6 miliar. Dominggus mengajak panitia optimistis, yakin Tuhan akan membantu pembangunan tersebut. 

"Sepanjang kita mau berlutut dan meminta dengan sungguh-sungguh,  yakin Tuhan akan mengetuk hati hamba-hambanya untuk memberikan dukungan terhadap pembangunan gereja ini," sebut Gubernur. ***


 

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020