Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi Puskesmas dan Klinik guna mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Herlin Sasabone di Sorong, Kamis (2/7), mengatakan bahwa bantuan APD berupa masker medis, kaca mata pelindung, sarung tangan, penutup kepala, baju hazmat, dan cairan pembersih tangan atau hend sanitizer merupakan bantuan dari berbagai pihak seperti BUMN, BUMD, Perusahaan, lembaga sosial, dan masyarakat.

Menurut dia, penyaluran APD yang merupakan bantuan dari berbagai pihak tersebut sudah dua kali dilakukan. Tahap pertama disalurkan kepada sepuluh Puskesmas yang ada di kota Sorong.

Tahap kedua disalurkan kepada sepuluh Puskesmas, satu balai pengobatan, dan tiga Klinik yang ada di kota Sorong. Jumlah APD yang disalurkan disesuaikan dengan beban kerja puskesmas dan Klinik.

Herlin menjelaskan bahwa bantuan APD tersebut disalurkan kepada Puskesmas dan Klinik guna menunjang tenaga kesehatan melakukan pelayanan bagi masyarakat terutama upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan APD untuk mendukung Gugus Tugas dalam penanggulangan virus Corona. Serta tim medis yang telah bekerja keras dalam penanganan COVID-19.

Dia berharap kepada masyarakat agar membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Corona di kota Sorong dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan penting, gunakan masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," ujarnya

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020