PT Pelindo (Persero) Cabang Sorong, Provinsi Papua Barat, menyerahkan 300 paket kebutuhan pokok kepada pemerintah Kota Sorong untuk disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan di tengah situasi wabah virus Corona.

Bantuan kebutuhan pokok tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala PT Pelindo (Persero) Cabang Sorong Raplin Halid kepada Wali Kota Sorong Lambert Jitmau di Pelabuhan Sorong, Jumat.

Kepala PT Pelindo (Persero) Cabang Sorong Raplin Halid mengatakan bahwa paket bahan pokok tersebut merupakan bantuan tahap kedua yang diserahkan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di wilayah Kota Sorong.

Dia mengatakan bantuan tersebut bersumber dari sumbangan pegawai PT Pelabuhan Indonesia cabang Sorong di mana mereka dengan ikhlas memotong sedikit penghasilan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Menurut dia, bantuan tahap pertama sekitar 100 paket bahan pokok telah dibagikan langsung kepada masyarakat terdampak di sekitar kawasan Pelabuhan Sorong.

Pelindo mempercayakan pemerintah daerah untuk membagikan bantuan tersebut karena pemerintah setempat punya data masyarakat mana yang berhak untuk menerima tidak terjadi tumpang tindih bantuan.

Ia mengharapkan bantuan kebutuhan pokok tersebut dapat tersalurkan dengan baik kepada masyarakat Kota Sorong yang benar-benar membutuhkan di tengah situasi krisis global saat ini.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020