PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari, Papua Barat, memastikan kebutuhan listrik di daerah tersebut aman selama pandemi COVID-19.

Manager PLN UP3 Manokwari Sulisiyo, Selasa, mengatakan, pihaknya terus bersiaga untuk menjaga pasokan listrik di Manokwari dan sekitarnya, guna membantu kebijakan pemerintah di tengah perang melawan penyebaran virus corona.

"Pemerintah dari pusat sampai daerah telah menerapkan work from home atau kerja dari rumah serta social distancing. Kami mendukung dan konsisten untuk menjamin ketersediaan energi listrik agar upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penukaran virus tersebut berjalan secara maksimal," ucap Sulisiyo.

Ia mengemukakan, pada saat instansi lain bekerja di rumah, UP3 Manokwari tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Sebagai instansi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pihaknya terus bersiaga dan sigap serta berusaha maksimal melayani masyarakat.

"Sebagaimana petunjuk bapak Presiden Joko Widodo, kebutuhan listrik di setiap daerah harus selalu tersedia. Sekalipun, ada beberapa institusi atau lembaga pemerintah diliburkan dalam mencegah penyebaran COVID-19 tapi kami tetap bekerja agar kebutuhan listrik tetap tercukupi," kata dia

Pihaknya akan terus berupaya memberikan pelayanan maksimal. PLN menjamin kebutuhan listrik masyarakat tetap terpenuhi selama masa pandemi.

“Sekali lagi, ini juga adalah bagian dari partisipasi dan upaya UP3 Manokwari untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Manokwari dan sekitarnya," sebut Sulisiyo.

Ia menambahkan bahwa petugas yang diterjunkan ke lapangan wajib menggunakan pengaman sesuai prosedur kerja yang berlaku, begitu juga yang bekerja di kantor. Pihaknya pun melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di seluruh unit kerja PLN.

"Termasuk sosialisasi kepada seluruh pegawai tentang COVID-19. Untuk kegiatan sosialisasi dilakukan oleh Dinas Kesehatan Manokwari," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, briefing dan rapat melalui video conference pun rutin dilakukan sekali dalam sepekan. Itu sebagai upaya evaluasi sekaligus mengukur dan memastikan keberhasilan serta capaian kinerja para pegawai atau tenaga kerja baik yang menjalankan work from home maupun work from office (bekerja dari kantor).
 

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020