Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat meminta masyarakat setempat agar waspada terhadap virus corona jenis baru atau COVID-19 yang saat ini melanda bangsa Indonesia.

Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Maybrat, Sebastian Bame di Aifat Maybrat, Sabtu mengatakan saat ini bangsa Indonesia bahkan belahan dunia sedang dilanda virus corona yang mengakibatkan banyak orang meninggal dunia sehingga perlu diwaspadai oleh masyarakat Maybrat.

Dia mengatakan pemerintah daerah telah mengeluarkan surat edaran sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Maybrat sehingga masyarakat dan ASN harus mengikuti edaran tersebut.

Menurut dia, meskipun Kabupaten Maybrat jarang dikunjungi orang asing dan jauh dari Kota Sorong yang saat ini telah ditemukan 5 orang pasien dalam pengawasan (PDP), namun perlu diwaspadai karena jumlah pasien terus meningkat di Indonesia

Ia berharap masyarakat Maybrat lakukan langkah pencegahan penyebaran virus corona dengan mengurangi perjalanan keluar daerah terutama ke luar Papua Barat jika tidak ada urusan penting.

Dikatakan, jangan pernah berpikir Kabupaten Maybrat tidak akan diserang oleh virus corona, tetapi melakukan pencegahan jauh lebih baik dari pada mengobati.

"Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan dan berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa agar Kabupaten Maybrat terhindar dari virus corona yang saat ini melanda dunia," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2020