Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menarik dua Perwira Polri di jajaran Polda Papua Barat untuk digeser ke Polda Sumatera Utara dan Kalimantan Utara.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey saat dikonfirmasi di Manokwari, Senin, membenarkan adanya mutasi tersebut.
Dua perwira yang dimutasi itu yakni Direktur Polairud Kombes Pol Roy Hutton Marulamrata Sihombing serta Kapolres Raja Ampat, AKBP Edy Setyanto Erning.

"Sudah ada surat Telegram Kapolri sejak pekan lalu. Ada pergantian lagi untuk Direktur Polairud dan Kapolres Raja Ampat,’’ kata Krey.

Dia menyebutkan, Kombes Pol Roy Hutton Marulamrata Sihombing dimutasi untuk menduduki jabatan yang sama sebagai Diretur Polairud Polda Sumatera Utara. Kapolri menunjuk AKBP Eko Irianto SIK sebagai sebagai Direktur Polair Polda Papua Barat.

"Dirpolairud yang baru nanti berasal dari Polda Gorontalo. Di sama dia sebelumnya menjabat Kabidpropam," sebut Mathias.

Sedangkan jabatan Kapolres Raja Ampat, Kapolri menunjuk AKBP Andre Julius William Manuputty SIK menggantikan AKBP Edy Setyanto Erning SIK. AKBP Andre Julius William Manuputty SIK sebelumnya menjabat Kabagbinops Biro Ops Polda Papua Barat.

AKBP Edy Setyanto Erning SIK dimutasi menempati jabatan yang sama sebagai Kapolres Berau, Polda Kalimantan Utara.

Ia mengutarakan, Mutasi tak hanya dilakukan di jajaran Polda Papua Barat. Kapolri yang baru ini juga melakukan hal serupa di daerah lain.

"Seperti Mantan Kasat Reskrim Polres Manokwari R Fedelis Purna Timor Ranto yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polrestabes Semarang dipromosi sebagai Kapolres Demak di Polda Jawa Tengah," ujarnya lagi.

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019