Sebanyak 25 Anggota DPRD Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya masa b,akti 2024-2029 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Beauty Simatauw bertempat di ruang sidang DPRD Kabupaten Sorong, Senin (30/9/2024).

Ketua PN Sorong, Beauty Simatauw dalam sambutannya mengatakan, setiap anggota DPRD yang telah dilantik merupakan representasi dari masyarakat sehingga amanah ini harus diimplementasikan sebaik mungkin demi kepentingan kesejahteraan masyarakat.

"Di pundak anggota DPRD ada tanggung jawab besar bagaimana memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan di Kabupaten Sorong," jelas dia.

Dia mengatakan, sinergisitas dan kolaborasi legislatif dan eksekutif untuk mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat pun harus dibangun.

"Saya berharap kerja sama itu harus terus dibangun secara baik supaya menunjang pembangunan di Kabupaten Sorong," harap dia.

Ke-25 orang anggota DPRD Kabupaten Sorong terdiri atas, 15 orang merupakan legislator periode 2019-2024 yang terpilih kembali pada Pileg 2024 ini. Termasuk, Habel Yadanfle, Yuanis Tri Setyo Utami, Heri Purwanto, Mawardi Nur, Adam Klow.

Selanjutnya ada Nurtina Lasaka, Suwarji, Isack Yable, Sem Mugu, Ismawati, Elon Fadan, Handri Haji Kadir, Marthinus Ulimpa, Slamet Suryadi dan Tarmuji.

Selain itu, 10 wajah baru yang mengisi kursi parlemen DPRD Kabupaten Sorong diantaranya yakni, Markus Saddi Matana, Hary Widyaprasetya, Lexie Durimalang, Lukas Hermawan, Okky Oktaviana, Ramli, La Ode Sarima, Adi Ramdon, Michael George Kwatolo dan Abner Mlasmene.

Usai prosesi pengambilan sumpah janji jabatan, juga dilakukan penandatanganan berita acara oleh 25 politisi tersebut diikuti dengan penyerahan SK dan pemasangan pin oleh Ketua PN Sorong.

 
 
 
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024