Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari, Papua Barat, telah menerima kiriman sejumlah logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 di daerah itu.

Ketua KPU Kabupaten Manokwari Christine R. Rumkabu di Manokwari, Sabtu (28/9), mengatakan sejumlah logistik yang diterima KPU meliputi kotak suara, bilik suara, segel stiker, tinta, dan kabel ties.

"Logistik telah kita terima secara bertahan dalam sepekan ini dan saat ini sudah berada di gudang KPU Manokwari," katanya.

Logistik pilkada yang diterima KPU Manokwari adalah 844 kotak suara untuk 422 tempat pemungutan suara (TPS) atau setiap TPS mendapat dua kotak suara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Manokwari dan gubernur dan wakil gubernur Papua Barat.

Sedangkan jumlah bilik suara sebanyak 1.688 unit untuk 422 TPS, dengan tiap TPS mendapatkan empat bilik suara.

Jumlah tinta yang sudah diterima KPU Manokwari sebanyak 844 botol, stiker segel 2.837 lembar, dan kabel ties sebanyak 5.496 buah.

"Jumlah logistik yang kita terima sudah disesuaikan dengan kebutuhan untuk pelaksanaan pencoblosan Pilkada 27 November 2024," katanya.

Dia menjelaskan jenis logistik yang belum diterima KPU adalah bantalan, paku, formulir C-plano, formulir A4, sampul, daftar pasangan calon, surat suara, dan mal template untuk tunanetra.

Untuk pemenuhan logistik yang belum tiba, KPU Manokwari masih berkoordinasi dan menunggu petunjuk dari KPU Provinsi Papua Barat dan KPU RI.

"Pada prinsipnya KPU Manokwari dari sisi lembaga sudah siap, tinggal koordinasi terkait hal-hal teknis menyangkut kedatangan logistik. Dipastikan sebelum pelaksanaan pilkada logistik pasti sudah tersedia," ujarnya.
 

Pewarta: Ali Nur Ichsan

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024