Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong, Provinsi Papua Barat Daya akan menerapkan Ilmu Informasi dan Teknologi (IT) di seluruh program studi (prodi) sebagai bekal masa depan bagi setiap mahasiswa.
 
Rektor Unimuda Sorong, Rustamadji, di Sorong, Selasa, menjelaskan penerapan IT di seluruh prodi di Unimuda Sorong merupakan salah satu langkah strategis dan penting untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) mahasiswa supaya nantinya mampu menjawab dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.   
 
"Saya sudah perintahkan kepada tim untuk menyiapkan penerapan IT di seluruh prodi," jelas dia.
 
Dia mengatakan, seluruh mahasiswa di setiap prodi akan dibekali dengan kompetensi ilmu IT yang mumpuni supaya nantinya bisa membedakan kualitas alumni Unimuda Sorong dengan universitas lain di tahap Papua khususnya dan di Indonesia umumnya.  
 
"Ini nanti akan menjadi ikon bagi alumni Kampus Unimuda, supaya orang tahu bahwa alumni Unimuda itu IT-nya bagus-bagus," ujar dia.
 
Menurut dia, penerapan IT di setiap prodi akan direalisasikan ada semester dengan dengan sistem blok.
 
"Artinya kalau sekali dalam seminggu mahasiswa akan lupa, sehingga kita sudah pikirkan mungkin penerapannya satu bulan atau dua bulan khusus belajar IT," kata dia.
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024