Personel Polresta Sorong mengibarkan bendera Merah Putih di perairan Tanjung Batu, Kota Sorong, Papua Barat Daya, pada kedalaman laut 10 meter guna menyongsong momentum HUT Ke-79 Kemerdekaan RI.
 
Pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut 10 meter itu dipimpin Kapolresta Sorong Kota Kombes Happy Perdana Yudianto, pada 13 Agustus 2024 dengan melibatkan 11 personel.

Mereka terdiri atas: Pamen Polresta Sorong Kota Kompol Indra Gunawan, Kasat Lantas Polresta Sorong Kota AKP Priskila K.S. Sangkek, Kasat Narkoba Polresta Sorong Kota AKP Afriangga U. Tan, Kapolsek Sorong Kota AKP Saroji, Kasat Polairud Polresta Sorong Kota AKP Sultan, Kanit Gakkum Sat Polairud Polresta Sorong kota Ipda Sabri, Kasubnit Lidik Sat Polairud Polresta Sorong Kota Aipda Hery Kurniawan., Ba Sat Reskrim Polresta Sorong Kota Bripka La Ode Taufiqi Ba Si Keu Polresta Sorong Kota Briptu April.
 
"Pengibaran bendera Merah Putih dengan panjang 20 meter di bawah laut merupakan inisiatif anggota sebagai bagian dari peringatan momentum HUT Ke-79 RI," ujar dia.
 
Dia mengatakan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut itu juga sebagai upaya memperkenalkan dan mempromosikan potensi bawah laut di wilayah itu untuk mendapatkan perhatian yang kemudian diikuti dengan pelestarian.

"Sebab Kota Sorong ini memiliki wisata bawah laut yang perlu kita lestarikan, sehingga pengibaran bendera di bawah laut perlu dilakukan," kata Kapolresta
 
Proses pengibaran bendera tersebut, menurut dia, para personel yang terlibat tidak mengalami kesulitan saat setelah mencapai kedalaman laut 10 meter.

"Karena kami sudah melaksanakan latihan beberapa hari lalu. Alhamdulillah lancar dan arusnya tidak begitu deras, sehingga pengibaran bendera pun berjalan dengan lancar," ucap Happy.
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024