Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, menyelenggarakan shalat Idul Adha secara terpusat di Distrik Kokoda, pada 17 Juni 2024 mendatang.

Sekretaris Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sorsel, Mahmud Seknum, di Teminabuan, Sabtu, mengatakan untuk pelaksanaan shalat Idul Adha di Teminabuan akan dilakukan di masjid masing - masing.

"Sesuai dengan arahan dari ketua PHBI Sorsel, bahwa pelaksanaan shalat Idul Adha tingkat kabupaten dipusatkan di Distrik Kokoda, tepatnya di Kampung Tarif, sementara di Teminabuan dilangsungkan di masjid masing -masing," kata Seknum.

Ia mengatakan, begitu juga dengan pelaksanaan pawai takbiran keliling juga akan dikembalikan ke masing - masing masjid menyelenggarakan.

"Pelaksanaan shalat Idul Adha di Kokoda, akan dihadiri sendiri oleh Bupati Sorsel, Samsudin Anggiluli," tegas Seknum.

Panitia PHBI, kata dia, tengah membangun komunikasi dengan pihak Pemkab Sorsel terkait pelaksanaan shalat Idul Adha baik di Kokoda maupun di Teminabuan.

" Dengan adanya momentum Idul Adha ini dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan Muslim di Sorsel dan terus membangun persaudaraan dengan umat agama lainnya," ungkap Seknum.

Seknum mengatakan, memasuki tahun politik ini, Muslim dapat memberikan rasa aman, dan terus bersama - sama menjaga situasi Kamtibmas di Sorsel.

"Mari kita saling menghargai agar tahun politik ini kita sama - sama menjaga diri dan menjaga toleransi dan persaudaraan antarumat beragama," tutup Seknum.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024