Komando Distrik (Kodim) 1807/Sorong Selatan, Papua Barat Daya melalui babinsa mengajarkan pembangunan karakter kepada siswa di sejumlah sekolah dasar (SD) di wilayah itu.

Komandan Kodim 1807/Sorong Selatan Letkol Inf Ronald Michael Patty di Teminabuan, Kamis, mengatakan, Babinsa Koramil 1807-03/Salkma, Sorong Selatan Sertu Mastur menemui sejumlah siswa SD Alma, Distrik Salkma untuk melakukan kegiatan tersebut.

"Anggota babinsa terjun langsung ke SD Kampung Alma untuk mengajar materi 'character building' (pembangunan karakter) kepada para Siswa dan siswi SD," kata Ronald.

Melalui program TNI Peduli Pendidikan, katanya, babinsa menyambangi sejumlah SD untuk mengajar para siswa tentang materi tersebut.

"Kehadiran babinsa di SD tersebut disambut gembira oleh para siswa siswi, kegiatan seperti ini salah satu bagian dari tugas babinsa kepada warga dan para siswa yang berada di wilayah binaannya,” ujar Ronald.

Ia mengatakan pendidikan hal yang penting untuk menunjang kehidupan pada masa mendatang.

Apalagi, ujar dia, pendidikan bagi anak usia dini penting untuk membangun watak dan sifat mereka.

"Kita mengembangkan berbagai potensi anak agar ke depannya anak-anak bisa memahami arti dari kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar dia.

Ia mengatakan kegiatan ini salah satu bentuk pembinaan teritorial oleh satuan komando kewilayahan kepada masyarakat di wilayah binaan, khususnya kepada anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024