Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya melantik 45 anggota pengawas pemilu kecamatan untuk ditempatkan di 15 distrik di wilayah itu.

Plh Ketua Bawaslu Sorsel, Anita D Kemesrar, di Teminabuan, Sabtu, mengatakan 45 anggota panwascam telah diambil sumpah dan janji untuk melaksanakan tugas sebagai anggota pengawas Bawaslu di Sorsel.

"Kita sama-sama telah menyaksikan 45 orang anggota panwascam yang baru saja di ambil sumpah dan janji, dan perlu diingat bahwa sumpah dan janji ini bukan sekedar kata-kata tetapi mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara," kata Anita.

Ia melanjutkan, panwascam yang baru saja dilantik itu sudah menjadi bagian dari keluarga besar Bawaslu sehingga tetap menjaga netralitas dan jagalah integritasnya.

"Setelah dilantik menjadi 45 panwascam akan kembali ke wilayah kerja masing-masing. Perlu diingat bahwa pilkada ini berbeda dengan pileg, mari kita mengawasi seluruh tahapan ini dengan baik agar tercipta pemilihan kepala daerah Sorsel yang penuh bermartabat karena kebersihan pemilu di Kabupaten Sorsel ini adalah tugas kita semua," tegas Anita.

Ia mengatakan, proses dan tahapan telah dilalui, mulai dari proses perekrutan hingga pengumuman dan terakhir merupakan pengambilan sumpah dan janji.

"Perlu saya sampaikan bahwa kita ada dalam tahapan perekrutan pengawas kelurahan yang sedang berjalan. Proses dan tahapan selanjutnya adalah tes wawancara oleh karena itu kami harapkan tugas ini dapat dilakukan sebaik-baiknya agar kita bisa mendapatkan pengawas Kelurahan yang mempunyai integritas yang baik," urai Anita.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024