Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, mengumumkan jadwal computer assisted test (CAT) bagi 2.678 peserta yang mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di wilayah itu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sorsel, Petronela Krenak, di Teminabuan, Selasa, mengatakan 2.678 pelamar yang dinyatakan lulus verifikasi dokumen akan mengikuti seleksi CPNS mulai 16 hingga 21 Mei 2024.

"Sebanyak 2.678 pelamar telah melewati tahapan seleksi administrasi termasuk yang melakukan sanggahan kurang lebih empat hari. Yang tidak tembus jangan kecewa karena kita masih ada kesempatan, itu menjadi catatan dan pengalaman ketika formasi honorer dan CPNS 2024 dibuka," ujar Petronela.

Ia melanjutkan, sebelumnya terdapat 3.733 pelamar yang mendaftarkan diri, namun setelah dilakukan pemeriksaan dokumen, terdapat 2. 678 pelamar dinyatakan lulus dokumen dan mengikuti seleksi CAT.

"Formasi CPNS tahun 2021 akan menerima 275 orang dari jumlah pelamar yang mengikuti seleksi sebanyak 2.678 pelamar," kata Petronela.

Ia melanjutkan, pada saat seleksi nantinya peserta bisa membawa orang tua untuk duduk di luar dan melihat langsung hasil tes tertulis dari setiap peserta, karena ada monitor yang disiapkan BKPSDM.

"Tes CPNS kali ini tidak ada istilah hasil ditentukan oleh daerah yaitu bupati, sekda, kepala BKPSDM, namun kelulusan itu langsung ditentukan oleh peserta sendiri yaitu nilai tertinggi," tegas Petronela.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024