Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, berkomitmen mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

"Kami sudah mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. Ini komitmen kami, semoga bisa terwujud," kata Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi di Wasior, Senin.

Seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah, kata Imburi, sudah menandatangani pakta integritas. Ia berharap semua berkomitmen dan berupaya secara optimal.

"Ini komitmen pemerintah daerah, artinya semua kepala OPD juga harus bertanggung jawab dan mereka sudah tanda tangan. Saya akan terus menagih," kata dia.

Menurutnya, pencanangan dan penandatanganan pakta integritas menegaskan bahwa seluruh jajaran Pemkab Teluk Wondama memiliki komitmen melaksanakan tata pemerintahan yang baik.

"Kita masih punya banyak pekerjaan rumah di seluruh bidang. Pemerintah harus bekerja keras dan bekerja bersih. Kelola anggaran secara optimal, tidak boleh main-main," sebut bupati.

Komitmen melaksanakan tata pemerintahan yang baik ini antara lain diwujudkan melalui program pencegahan korupsi sebagai bagian dari upaya percepatan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Bupati berharap komitmen para pejabat daerah itu tidak cuma di atas kertas namun benar-benar diwujudkan dalam pelaksanaan tugas.

Dengan demikan mampu memacu peningkatan kualitas pelayanan publik yang pada gilirannya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu dituntut komitmen dari pimpinan OPD dan jajarannya untuk betul-betul melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab sesuai dokumen pakta integritas yang telah ditandatangani tadi," kata Imburi.
 

Pewarta: Zack Tonu B

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019