Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, meresmikan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di Distrik Saifi dalam rangka mempermudah pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah itu.

Bupati Sorsel, Samsudin Anggiluli, di Teminabuan, Rabu, mengatakan peresmian puskesmas ini bertujuan untuk melayani masyarakat yang ada di Distrik Saifi.

"Prioritas kita di tahun ini adalah membangun sejumlah fasilitas kesehatan dengan tujuannya agar di setiap distrik di bangun kantor puskesmas yang bisa membantu kebutuhan masyarakat dan memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Samsudin.

Ia melanjutkan, Pemkab Sorsel mengupayakan pembangunan jalan melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) untuk perbaikan akses jalan dari poros jalan masuk ke Distrik Saifi agar masyarakat dengan muda untuk menggunakan akses jalan tersebut.

"Untuk perbaikan jalan sepanjang 8 kilometer akan dikerjakan pada tahun 2024 ini, melalui Dinas PUPR Sorsel," kata Samsudin.

Selain itu juga, kata Samsudin, dalam waktu dekat pemkab akan memberikan bantuan berupa mobil untuk mengangkut hasil alam untuk di pasarkan di Teminabuan.

"Setelah peresmian gedung baru puskesmas maka pemkab meminta kepada seluruh petugas yang bertugas di Puskesmas Distrik Saifi semakin semangat, tambah bermutu dalam memberikan pelayanan maksimal dan bisa merawat sarana dan prasarana dengan lebih," jelas Samsudin.

Samsudin mengatakan, dengan adanya Puskesmas Distrik Saifi yang lebih memadai fasilitasinya, akan semakin memberikan pelayanan yang cepat dan lebih baik untuk masyarakat dengan hadirnya puskesmas itu.

"Kehadiran puskesmas di Distrik Saifi semata-mata untuk mendukung kepentingan masyarakat dan mempermudah akses pelayanan yang optimal di bidang kesehatan, khususnya bagi masyarakat yang ada Distrik Saifi," ungkap Samsudin.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024