Kepolisian Resor (Polres) Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, memastikan situasi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) dari sebelum Idul Fitri 1445 Hijriah hingga kini aman dan kondusif.

Kapolres Sorsel AKBP Gleen Rooi Molle di Teminabuan, Selasa, mengatakan pada saat libur Idul Fitri sebagian anggota tetap melaksanakan tugasnya sebagaimana biasanya.

"Dalam pelaksanaan ada yang libur dan ada yang tetap melaksanakan tugas, jadi mereka yang bertugas tetap melakukan pelayanan," ujar Glenn.

Ia menyampaikan terima kepada semua masyarakat Sorsel yang telah menghormati dan menjaga sikap toleransi sesama agama, sehingga kamtibmas selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri berjalan dengan aman.

"Kami melihat juga arus mudik lalu lintas di Sorsel berjalan aman, karena pengendara roda dua dan empat selalu berhati-hati, walaupun tidak seperti di wilayah lain.

Ia berharap dengan adanya toleransi umat beragama yang begitu tinggi di Sorsel ini tetap terjaga bukan hanya pada hari raya keagamaan, namun setiap hari dalam kehidupan.

"Selama liburan ini Polres Sorsel tetap melayani pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan surat keterangan bebas narkoba (SKBN) kepada calon Bintara Polri selama Idul Fitri," ungkap Gleen.

Ia melanjutkan, dalam pengurusan SKCK dan SKBN Polres Sorsel membuka pelayanan untuk warga Sorsel maupun dari Kabupaten Maybrat.

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024