Kepolisian resor (Polres) Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, mencatat, animo masyarakat mengurus surat keterangan bebas narkoba (SKBN) selama libur Idul Fitri 1445 Hiiriah mencapai 700 orang untuk dua kabupaten.

Kasat Narkoba, Polres Sorsel, Ipda Thomas Sabon, di Teminabuan, Sabtu mengatakan, selama liburan Idul Fitri 1445 Hijiriah berlangsung satuan reserse narkoba (Sat Narkoba) tetap membuka pelayanan.

"Kebijakan itu perlu diambil mengingat bertepatan dengan waktu penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Polri, sehingga pelayanan untuk Kabupaten Sorsel dan Kabupaten Maybrat tetap dilakukan," kata Thomas.

Ia menambahkan hingga saat ini Polres Sorsel masih terlihat ramai karena belum selesai pengurusan SKBN.

"Kami berharap mereka yang ingin mendapatkan SKBN wajib melengkapi, dokumen sesuai persyaratan yang ada, sehingga anggota tidak salah dan mengulangi kesalahan dalam mencetaknya," jelas Thomas.

Ia mengatakan, berdasarkan perintah Kapolres AKBP Glenn Roy Molle, bahwa pelayanan SKBN di hari libur nasional tetap dilaksanakan, agar membantu masyarakat yang tengah menyiapkan diri mengikuti selaku CPNS maupun Polri.

"SKBN yang sudah kami keluarkan kepada CPNS dan calon Polri mencapai 700 orang untuk dua kabupaten itu. komitmen kami melayani dengan cepat, tepat, dan langsung selesai untuk digunakan.
 

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024