Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, menggelar safari Ramadhan 1445 Hijriah sekaligus menyerahkan bantuan operasional kepada sejumlah mushalla dan masjid di Distrik Moswaren.

Bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, di Moswaren, Kamis, mengatakan, umat Muslim sangat merindukan bulan suci Ramadhan karena begitu besar manfaatnya.

"Bulan suci Ramadhan ini merupakan bulan yang paling berharga dan bermakna dibandingkan dengan 11 bulan lainnya. Bulan suci Ramadhan ini hendaknya dijadikan sarana untuk mengintrospeksi diri selama 11 bulan yang telah dilalui," katanya.

Pada kesempatan itu ia menyebutkan di bulan suci Ramadhan ini Pemkab Sorsel melalui safari Ramadhan juga mempererat tali silaturahim bersama masyarakat dan TNI/ Polri dalam membangun Kabupaten Sorsel.

"Saya sudah menjabat sebagai bupati dua periode, sejumlah pembangunan telah dilakukan, namun pada tahun 2020 negara kita dilanda pandemi COVID-19, yang mengobrak abrik pertumbuhan ekonomi dan sejumlah pembangunan tidak dapat berjalan dengan baik," katanya.

Pada tahun 2022, lanjut Samsudin, pemda melakukan pemulihan ekonomi dan pada 2023 sejumlah infrastruktur mulai dikerjakan.

"Memasuki tahun 2024, negara kita memasuki pesta demokrasi antara lain pemilihan presiden, DPR dan pemilihan kepala daerah. Untuk pemilihan kepala daerah kita mengalokasikan anggaran untuk diberikan kepada KPU dan Bawaslu dan pihak keamanan," ungkap Samsudin.

Namun, kata dia, sejumlah wilayah infrastruktur tetap berjalan dengan menggunakan anggaran yang tersedia.

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024