Pemerintah Kota Sorong, Papua Barat Daya meminta kepada Polda Papua Barat melalui Polresta Kota Sorong untuk prioritaskani orang asli Papua (OAP) yang berpotensial dalam penerimaan calon siswa (Casis) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di wilayah Polda Papua Barat.

Penjabat Wali Kota Sorong Septinus Lobat di Sorong, Kamis, berharap supaya pada penerimaan Casis 2024 Polda Papua Barat lebih memprioritaskan putra-putri Papua yang ingin mengabdikan diri kepada negara.

"Saya atas nama pemerintah berharap dalam penerimaan Casis Polri di wilayah Polda Papua Barat dapat memprioritaskan putra-putri terbaik OAP," harap Pj Wali Kota Sorong Lobat.

Harapan Penjabat Wali Kota Sorong ini dinyatakan lewat penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) Casis Polri tahun 2024 sebagai bentuk dukungan konkret pemerintah kepada pihak Polresta Kota Sorong.

Dia mengakui bahwa proses dan teknis penerimaan Casis Polri, tentunya diserahkan kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia. Akan tetapi di dalam proses itu, setidaknya menitipkan putra-putri terbaik Papua yang ada di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya ini untuk diakomodasi dengan baik.

"Dana hibah yang diberikan ini untuk proses penerimaan casis tahun 2024, yang merupakan bentuk kolaborasi pemerintah dan pihak kepolisian untuk kelancaran pelaksanaan perekrutan Casis Papua Barat Daya dan Kota Sorong khususnya," ujarnya.

Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol. Happy Perdana Yudianto menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Sorong atas komitmen bersama Polresta Sorong Kota untuk mendukung proses penerimaan Casis Polri tahun 2024.

"Dalam proses penerimaan Casis Polri, tentunya kami akan mengupayakan untuk mengakomodasi semaksimal mungkin, terutama bagi anak-anak Moi dengan harapan banyak anak-anak Moi jadi anggota Polri agar ke depan dapat mengamankan kotanya sendiri, " Jelas Kapolresta.

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024