Kepolisian Resor (Polres) Sorong Selatan, Papua Barat Daya, menerjunkan 75 personel untuk mengamankan perayaan Paskah tahun 2024 pada lima gereja yang tersebar di wilayah itu.

Kepala Polres Sorong Selatan AKBP Gleen Rooi Molle di Teminabuan, Kamis, mengatakan dari 75 personel yang diterjunkan untuk melakukan pengamanan terdiri dari 30 personel melakukan pengaman pada Jumat Agung dan 15 personel pengamanan pawai obor.

"15 personel nanti akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan pada pawai obor," kata Gleen.

Ia melanjutkan, 30 personel dikhususkan untuk melakukan pengamanan di lima gereja yang tersebar di Teminabuan.

"Gereja yang akan dilakukan pengamanan antara lain, Gereja Maranatha, Gereja Tiberias Sayolo, Gereja Marthen Luther, Gereja Katolik Santo Albertus Agung dan Gereja Eden Keyen," kata Gleen.


Untuk pengamanan pawai obor, kata dia, dengan rute dari Gereja Tiberias Sayolo dengan rute melalui Gereja Tiberias Sayolo, Kampung Sayolo, jalan Brawijaya, pertigaan Taman Trinati masuk ke Komplek Pemda Lama dan finishing di Gereja Tiberias Sayolo.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat Sorsel agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan dan Paskah," ungkap Gleen.

Ia berharap agar toleransi antar umat beragama yang telah dibangun selama ini, tetap dijaga dengan baik, sehingga tidak menimbulkan persoalan di tengah masyarakat.

"Kita harap agar tidak kerukunan antar umat beragama yang telah dibangun selama ini, dapat berjalan dengan baik. Junjung tinggi toleransi antar umat beragama merupakan hal penting yang harus dijaga," ungkap Gleen.

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024