Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati meresmikan Koperasi distributor sembako Amne Nimo Jaya yang dibangun oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Raja Ampat.

Bupati Raja Ampat dalam sambutannya di Waisai, Kamis, menyatakan harapannya Koperasi Amne Nimo Jaya dapat menjaga stabilitas harga bahan pokok di Kabupaten Raja Ampat selama bulan puasa.

Selain itu, menjaga ketersediaan bahan pokok di Waisai, ibukota kabupaten Raja Ampat maupun pulau-pulau destinasi wisata yang ada di sekitarnya.

Ia memberi apresiasi kepada Dinas Koperasi dan UKM yang mendorong perekonomian masyarakat dengan menggagas koperasi.

Menurut dia, koperasi tersebut mempunyai manfaat bagi masyarakat yakni meningkatkan perekonomian keluarga.

"Saya berharap pula koperasi ini dikelola secara profesional dan terbuka sehingga memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Raja Ampat," ujarnya.

Ketua Koperasi Amne Nimo Raja Ampat, A. Karim yang memberikan keterangan terpisah mengatakan bahwa koperasi tersebut hadir sebagai pusat belanja   masyarakat yang melayani pembelanjaan secara ritel maupun online dengan harga terjangkau.

"Koperasi ini merupakan salah satu unit koperasi hasil kerja sama dan binaan dinas koperasi dan UKM wilayah Raja Ampat dengan beberapa mitra guna meningkatkan perekonomian masyarakat,"ujarnya. 




 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina

Editor : Ernes Broning Kakisina


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019