Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Papua Barat Daya Hj. Oktasari Sabil berpeluang untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Provinsi Papua Barat Daya yang diselenggarakan pada November 2024 mendatang.

Pengurus Fungsionaris DPD Partai Gerindra Papua Barat Daya Hasan Sokametan, di Kota Sorong, Sabtu mengatakan, peluang Ketua DPD Partai Gerindra Papua Barat Daya terbuka lebar usai rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Provinsi Papua Barat Daya yang digelar oleh KPU Provinsi Papua Barat Daya.

"Ketua DPD Gerindra juga merupakan salah satu calon DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Papua Barat Daya yang juga memiliki suara terbanyak di Dapilnya, walaupun Ketua DPD Gerindra Papua Barat Daya merupakan pendatang baru," kata Sokametan.

Ia melanjutkan, dengan perolehan suara pada Pemilu 2024, maka dipastikan Ketua DPD Partai Gerindra patut diperhitungkan dalam kontestasi Pilgub sebagai gubernur pada perhelatan politik di Papua Barat Daya.

"Gerindra merupakan partai berkuasa selama 5 tahun ke depan, maka tidak menutup kemungkinan ada kader potensial yang akan disodorkan masuk untuk berkompetisi dalam Pilgub kali ini," ungkap Sokametan.

Ia melanjutkan, sosok ketua DPD Partai Gerindra sudah sangat layak walaupun pendatang baru, karena sudah sangat matang dan memiliki integritas yang mumpuni.

"Ketua DPD Partai Gerindra ini tidak kalah hebatnya dengan pejabat yang ada di Papua Barat Daya, maka jika sudah ada perintah dan sikap partai untuk mendorong ketua DPD maju maka semua kader akan bekerja keras," kata Sokametan.

Sokametan melanjutkan, sebagai fungsionaris partai tentu sangat mendukung dengan pencalonan ketua DPD Partai Gerindra dalam perhelatan politik 5 tahunan di Papua Barat Daya.

"Kami akan mendukung penuh baik itu maju sebagai calon gubernur maupun wakil gubenur di provinsi termuda ini, dan sudah pasti semua kader akan bekerja," ujar Sokametan.

Pewarta: Paulus Pulo

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024