Dua kepala keluarga di Kaimana, Papua Barat, mendapat berkah bulan suci Ramadhan berupa pemasangan meteran listrik gratis program Light Up The Dream (LUTD) dari PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kaimana.

Manajer PLN ULP Kaimana Junaidy Said di Kaimana, Jumat, mengatakan LUTD merupakan program nasional berupa paket bantuan dari donasi pegawai PLN bertujuan untuk membantu meringankan beban perekonomian masyarakat serta mewujudkan mimpi pelanggan yang selama ini memiliki kerinduan menikmati pasokan listrik.

Kedua rumah tangga penerima bantuan pemasangan meteran listrik gratis itu mulai menikmati penerangan listrik pada Kamis (14/3) siang.

"Terhitung mulai 14 Maret pukul 11.00 WIT ada dua rumah yang kami nyalakan listriknya secara serentak. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pegawai PLN terhadap masyarakat yang kurang mampu agar bisa menikmati listrik di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah," ujar Junaidy.

Dua kepala keluarga yang menerima pemasangan listrik gratis secara serentak di Indonesia itu yakni Anggiluli dan Tarmiji Ombaeir.

Rumah kedua warga itu dipasangi meteran listrik berdaya 1.300 VA lengkap dengan sertifikat laik operasi (SLO) secara gratis.

"Selanjutnya mereka tinggal membeli pulsa prabayar," jelas Junaidy.

Menurut dia, program 'light up the dream' akan terus dilakukan secara berkesinambungan melalui kegiatan donasi pegawai PLN termasuk di wilayah Kaimana, sebab masih banyak rumah warga hingga kini belum menikmati penerangan listrik.

Program tersebut, kata Junaidy, sangat membantu menjawab kebutuhan masyarakat akan listrik, terutama bagi warga yang kurang mampu.

Pewarta: Isabela Wisang

Editor : Evarianus Supar


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2024