Wakil Bupati Paulus Indubri menjadi inspektur upacara peringatan hari Otonomi Dareah (otda) ke-23 di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat di lapangan apel perkantoran pemda di Isei, Kamis (25/4). 

Upacara diawali dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan khususnya para tokoh aparatur sipil negara. Kemudian dilanjutkan pembacaan teks Pancasila diikuti Pembukaan UUD 1945.

Selanjutnya Wakil Bupati membacakan amanat Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo. Mendagri menekankan bahwa selama 23 tahun implementasi otonomi daerah telah memberikan kontribusi positif bagi kehidupan masyarakat. 

“Muara dari pelaksanaan otonomi daerah adalah kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, “ demikian Tjahyo Kumolo.

 Hari Otda ke-23 mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang lebih Baik melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif”.

Sayangnya upacara hari Otda ke-23 terkesan hambar lantaran tidak banyak PNS yang hadir. Lapangan upacara tampak kosong karena PNS Pemkab Wondama yang ikut tidak mencapai 50-an orang. Upacara bahkan sempat molor hingga 1 jam untuk menunggu para PNS datang. 

Beruntung ada anggota Polres Teluk Wondama serta PNS dari lembaga vertikal seperti BPS, Kantor Kementerian Agama dan Kantor Basarnas yang ikut ambil bagian sehingga bisa menutupi.

Ikut hadir dalam kesempatan itu Kapolres Teluk Wondama AKBP Murwoto, Wakil Ketua I DPRD Remran Sinadia serta Danramil Wasior Mayor Inf Andri Risnawan. 

Pewarta: Zack T Bala

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019