Pemungutan suara pemilihan umim atau pemilu serentak 2019 di Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat sudah siap digelar.

Khusus di Distrik Wasior yang merupakan wilayah dengan jumlah TPS terbanyak, Panitia Pemilihan Distrik mengklaim hingga Selasa sore atau sehari sebelum pencoblosan persiapan di 57 TPS di daerah ini sudah mendekati 100 persen. 

Logistik pemilu sudah didistribusikan ke setiap TPS sejak Selasa pagi dan akan terus berlanjut hingga malam ini. 

“Kesiapan sudah 98 persen. Mungkin ada beberapa hal saja yang dibenahi ketika distribusi logistik kita lakukan,“ sebut Ketua PPD Wasior Bernard Wambrau di sekretariat PPD Wasior, Selasa.

Dari pengecekan di lapangan, kata Wambrau, bangunan TPS dan kelengkapan yang dibutuhkan semuanya telah siap. Termasuk pemasangan lampu untuk penerangan mengantisipasi pelaksanaan perhitungan suara yang bisa berlangsung hingga malam hari.

“Untuk C-6 (undangan memilih), menurut laporan dari setiap TPS di 9 Kampung dan 1 kelurahan sementara masih distribusi. Batas akhir jam 6 sore kita akan kasih masuk dalam berita acara pengembalian formulir model C-6 dari KPPS ke PPS dan selanjutnya PPS ke PPD," imbuh Wambrau.

Di Kabupaten Teluk Wondama terdapat 131 TPS yang tersebar di 13 distrik, 75 kampung dan 1 kelurahan dengan DPT tercatat sebanyak 25.903 pemilih. Ini tidak termasuk pemilih tambahan.

Distribusi logistik pemilu sudah dilakukan sejak tujuh hari sebelum pencoblosan untuk TPS terjauh di distrik Naikere dilanjutkan untuk wilayah lainnya pada hari berikutnya. Untuk pengamanan pemilu, Polres Teluk Wondama menerjunkan 179 personil dibantu 1 regu personil bantuan dari Polda Papua Barat.
 

Pewarta: Toyiban

Editor : Key Tokan A


COPYRIGHT © ANTARA News Papua Barat 2019